Layanan Autis Utamakan Anak Kurang Mampu

Gedung Pusat Layanan Autis Aceh yang di Jalan Sultan Malikussaleh, Gampong Lamlagang, Banda Aceh, kini sudah dioperasikan. Kepala UPTD Pusat Layanan Autis Aceh, Drs Helmizar kepada Serambi, Minggu (20/11) mengatakan, pihaknya siap melayani penyandang autis dengan usia maksimal 18 tahun, diutamakan dari keluarga kurang mampu.

“Para penyandang autis akan mendapat

Lihat Selengkapnya

Menengok Pusat Layanan Autis di Kota Layak Anak

Kota Denpasar memiliki Pusat Layanan Autis yang menjadi percontohan nasional. Selain Denpasar, pusat layanan autis juga ada di Kota Surakarta. Penyediaan lembaga yang memberi pelayanan kepada disabilitas ini menjadi salah satu indikator yang harus dipenuhi untuk menjadi Kota Layak Anak.

Pusat Layanan Autis Surakarta setiap hari melayani rata-rata 26 anak berusia 2-15

Lihat Selengkapnya

Menengok Sekolah Khusus di Masa Pandemi

Kendari: Sejumlah sekolah menerapkan sistem belajar jarak jauh menggunakan media daring dan menerapkan protokol kesehatan akibat pandemi covid-19, termasuk para murid berkebutuhan khusus.

Hal ini menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk para guru terutama di sekolah khusus seperti SKhN 1 Kendari, Sulawesi utara.

"Saat ini di Sekolah Khusus ini ada

Lihat Selengkapnya

Pemkot Blitar Wacanakan Ubah Pusat Layanan Autis Menjadi UPTD Disabilitas

Pemkot Blitar berencana menjadikan Pusat Layanan Autis (PLA) menjadi tempat khusus untuk pembinaan anak berkebutuhan khusus di Kota Blitar. Tak hanya anak autis, ke depan, semua anak penyandang disabilitas dapat mendapatkan pembinaan di tempat itu.

"Sekarang kami sedang mengajukan proses izin. Kami berencana menjadikan PLA sebagai UPTD Disabilitas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, M Sidik, saat mendampingi

Lihat Selengkapnya

Pendidikan Anak Autis Selama Masa Pandemi Covid-19

Pusat Studi Difabilitas (PSD) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar diskusi bulanan virtual dengan tema Pendidikan Anak Autis di Masa Covid-19 pada Jumat (5/6) melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan juga live streaming YouTube pada akun PSD LPPM UNS.

Diskusi menghadirkan empat narasumber yakni Joko Yuwono, Erma Kumala Sari, Erny Kadarwati, dan

Lihat Selengkapnya

Statistik Pengunjung

Dilihat :   32763
Online :   1
Hari Ini :   10
Kemarin :   371
Bulan Ini :   1168
Tahun Ini :   1286
Total :   10410

Kontak Kami

Pusat Layanan Disabilitas Kota Blitar

Alamat :   Jalan Kapuas, Kauman, Kepanjenkidul, Bendo, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar
No. Fax :    0856-3441-597
No. Telp :    0856-3441-597
E-mail :   pla@blitarkota.go.id

Peta Lokasi